Home » » Cara Mengirim Dokumen Penawaran Melalui LPSE

Cara Mengirim Dokumen Penawaran Melalui LPSE

<a href="http://rabmso.blogspot.com/2014/09/cara-mengirim-penawaran-lpse.html">Cara Upload Dokumen Penawaran Melalui LPSE</a>

RABMSO. Cara mengirim dokumen penawaran untuk tender melalui LPSE sebenarnya sangat mudah. Setelah perusahaan kita terdaftar di LPSE Kabupaten/ Kota, LPSE Provinsi atau LPSE Kementrian atau lembaga lainnya selanjutnya kita juga harus memiliki program enkripsi dokumen penawaran yang akan kita upload yaitu APENDO versi 3.1.2. Berikut ini tahapan-tahapan cara upload dokumen penawaran untuk tender melalui LPSE.

Tahapan-tahapan cara upload dokumen penawaran untuk tender melalui LPSE

  1. Sebelumnya kita harus mendaftarkan perusahaan kita di LPSE dimana tempat kita akan berpartisipasi dalam tender/ lelang yang diselenggarakan oleh dinas terkait. Bagi Anda yang belum tahu cara mendaftar di LPSE silahkan baca tentang Cara mendaftarkan perusahaan kita di LPSE
  2. Kemudian saat kita akan mengikuti lelang/ tender yang ada di LPSE kita harus login terlebih dahulu kemudian mendaftar pada paket pekerjaan yang akan kita ikuti dan mendownload dokumen lelang paket tersebut.
  3. Setelah kita membuat dokumen penawaran dan dokumen-dokumen lainnya yang dipersyaratkan sesuai yang ada pada dokumen lelang, tahap selanjutnya adalah mengirim dokumen penawaran.
  4. Sebelum mengupload dokumen penawaran terlebih dahulu kita harus mengisi data kualifikasi yang ada pada LPSE dengan mengeklik tombol Edit/Kirim Data.

  5. cara mengirim penawaran di LPSE
  6. Setelah data kualifikasi terkirim tahap selanjutnya adalah mengirim dokumen penawaran. Untuk dapat mengupoad dokumen penawaran ke LPSE dokumen kita sebelumnya harus berextension .rhs untuk menjamin kerahasiaan dokumen yang akan kita kirim/ upload. Untuk merubah dokumen kita menjadi rhs kita harus memiliki program Apendo versi 3.1.2, Anda dapat mendownloadnya di sini.
  7. Setelah kita download apendo versi 3.1.2 selanjutnya adalah kita extract dokumen tersebut agar kita dapat membuka file apendo.exe seperti gambar di bawah ini.

  8. cara mengirim penawaran di LPSE
  9. Setelah kita buka apendo.exe akan muncul kotak login. Silahkan isi user ID dengan "lpselkpp" tanpa tanda petik dan Pasword isi dengan "rekananlpse".lalu klik Login.

  10. cara mengirim penawaran di LPSE
  11. Setelah itu kita akan diarahkan pada setting apendo yaitu Password dan Kunci. Pada user ID silahkan diisi "lpselkpp", lalu pada password lama diisi "rekananlpse" dan pada password baru silahkan diisi terserah Anda. Setelah itu klik tombol Apply.

  12. cara mengirim penawaran di LPSE
  13. Kemudian kita akan diarahkan padaprofil perusahaan. Isi identitas digital perusahaan Anda sesuai dengan yang ada pada LPSE yang ada di halaman muka/ Home. Lalu pada user ID LPSE isi sesuai user ID LPSE perusahaan Anda ketika login LPSE. Lalu klik Apply kemudian OK.

  14. cara mengirim penawaran di LPSE
  15. Kemudian kita diarahkan pada lokasi folder kita yang akan kita upload (perlu diketahui bahwa dokumen penawaran kita harus berada pada satu folder dan folder tersebut hanya berisi dokumen penawaran yang akan kita upload). Klik Pilih Folder dan klik folder penawaran yang akan kita upload.

  16. cara mengirim penawaran di LPSE
  17. Kemudian klik OK maka bisa kita lihat file-file yang akan kita upload. Selanjutnya klik Enkripsi Data.

  18. cara mengirim penawaran di LPSE
  19. Selanjutnya kita diarahkan pada kunci publik lelang paket pekerjaan yang kita ikuti. Silahkan masuk pada paket pekerjaan yang kita ikuti pada LPSE lalu copykan kunci publik yang ada di bagian bawah. Kemudian klik OK untuk memulai proses enkripsi.

  20. cara mengirim penawaran di LPSE
  21. Setelah proses enkripsi dokumen penawaran selesai, maka dokumen penawaran yang akan kita upload telah berubah menjadi berextension .rhs. Dan untuk memulai proses upload dokumen penawaran silahkan menuju paket lelang di LPSE, klik tombil "Pilih File (Max 500M)".

  22. cara mengirim penawaran di LPSE
  23. Selanjutnya pilih file yang berextension .rhs lalu klik open untuk memulai proses upload.

  24. cara mengirim penawaran di LPSE
  25. Setelah 100% kemudian klik tombol kirim

  26. cara mengirim penawaran di LPSE
  27. Kemudian setelah muncul seperti gambar di bawah ini klik setuju.

  28. cara mengirim penawaran di LPSE
  29. SELESAI

Demikian tahapan-tahapan cara upload dokumen penawaran untuk tender melalui LPSE semoga mudah dipahami dan bermanfaat..

1 comments:

  1. Di bogor ada Kontraktor bekisting, CV. HUTAMA LOGAM JAYA, alamatnya

    Jl. Perjuangan no.7 Bojong nangka, Gunung Putri.

    Alat nya lumayan lengkap, Scaffolding, Ringlock, PCH, Angkur, Column Waller, Steel Waller, Catwalk, Stair, Pipa, Hollow Double, Pipa Double, Suri Suri, Gelagar, Double UNP, Jack Base, U-Head, Tie Rod, Base Plate, Wing Nut, Fixed Clamp, Swivel Clamp, baji, Wedge, WHP, Monas, Angkur, Sabuk Kolom, Ashiba, tembereng, bodeman dan lain-lain.

    Termasuk paling murah harga sewa alat CV. HUTAMA LOGAM JAYA

    saya masih simpen kontaknya : 0895-0345-8224 (wa.me/6289503458224)

    https://goo.gl/maps/mfrx3MeNJHy

    semoga komentar saya bermanfaat untuk mandor, pemborong maupun kontraktor sipil

    ReplyDelete